Selasa, 01 April 2008

Puisi untuk aparat part 1

Puisi untuk aparat Part I

Kepada para aparat,
Aku tahu bahwa engkau bukan orang jahat
Dan juga bukan orang cacat
Tapi aku tahu apa yang kalian buat
Karena aku melihat dari dekat

Kepada para aparat,
Anda bukanlah orang bejat
Yang selalu membawa jimat
Untuk menunjukan anda belajar silat

Oleh karena itu,
Perhatikanlah saya punya surat
Yang merupakan bentuk curhat
Dai isi hati rakyat
Dimana mereka hidup melarat

Badan mereka tidak sehat
Hidupnya seperti disayat
Modal sehat hanya dipijat
Supaya sakit tidak kumat

Hai aparat,
Ingin kutaruh broklat
Supaya engkau selalu buang hajat
Dan menjadi berkarat

Tapi aku bukan orang jahat
Aku ini punya kodrat
Yang suka makan coklat
Dan tidak suka dihambat

Kepadamu aparat,
Bekerjalah dengan giat
Supaya rakyat menjadi kuat
Lalu mereka memberi rahmat

Untukmu aparat,
Jika engkau belum bertobat
Awas disambar kilat
Lalu engkau masuk liang lahat
Dan dianggap sebagai keparat

Tidak ada komentar: