Kamis, 17 April 2008

Anger Management

Kemarin saya belajar workshop tentang anger management. Banyak berkat yang didapat dari kursus workshop ini. Sebenarnya saya sudah pernah mendapatkan materi ini sebelumnya, tapi tetap saja memberkati sy. Hal yang paling mengena dalam hati saya adalah tentang kemarahan yang meledak. Kalau dirunut dari materi tersebut, saya ini termasuk orang yang memendam kemarahan dan itu sangat tidak baik. Kemarahan yang dipendam akan membuat penyakit pinggang, maag, dan sakit kepala. Pantesan saya sering sakit pinggang hehe….
Dikasih tahu juga untuk mengatasi masalah kemarahan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan: mengetahui kalau kita ingin marah, melihat sekilas apa yang terjadi kalau saya marah, memutuskan untuk memegang remote control saya sendiri. Menurut saya: tidak ada yang bisa membuat saya marah kecuali kita mengijinkan kemarahan itu terjadi.
Well, senang banget bisa ikut materi tersebut. Thanks pak Sukirno.

Tidak ada komentar: