Senin, 28 April 2008

Pelajaran moral

Belakangan ini saya mulai mencatat pelajaran moral untuk saya sendiri. Fungsinya untuk memagari diri saya dari tindakan salah yang pernah saya buat dan itu mungkin bisa saya ulangi kembali.
Pelajaran moral no. 1. Jangan makan ditempat yang tidak dikenal/meragukan.
Saya mengalaminya waktu perut ini sudah kerocongan ditengah malam. Saya keluar untuk cari panganan. Apes disekitar gang sudah tutup semua. Saya cari keluar gang, ada sebuah warteg masih buka tapi yang kumpul para pria semua. Saya masuk dan saya lihat masih ada lauk-pauk. Tetapi anehnya lauk-pauknya ikan semua gak ada sayur basah atau sayur tumis. Karena perut ini sudah laper berat saya pesan bungkus bawa pulang dengan menu ikan bawal. Sampai rumah saya makan lalu apa yang terjadi? Lauk itu sudah basi..!!! akhirnya saya makan cukup nasi dan sambal ikan yang ada. L
Pelajaran moral no. 2. Dalam setiap pertemuan hadirlah 15 menit sebelum acara.
Ini hanyalah masalah kehadiran saya dalam setiap kegiatan. Saya suka datang itu pas dimulai atau terlambat 10-15 menit. Jadinya kan saya pusat perhatian kalau terlambat dan malu rasanya kalau terlambat

Tidak ada komentar: