Kamis, 17 April 2008

Karakter

Hari ini saya lagi membaca buku mengenai karakter dan ini sangat memberkati hidup saya. Terkadang saya gak menyadari bahwa ada sebuah kekuatan yang tak terlihat yang justru merupakan kekuatan vital dalam hidup saya. Menurut buku yang saya baca, Success Through character, Karakter kita adalah sebuah kekuatan yang tidak kelihatan. Karakter bertumbuh melalui proses dan ujian. Proses dan ujian merupakan jalan yang harus ditempuh untuk kita membuktikan sejauh mana karakter kita dan pembuktian untuk kita mengalami kemenangan.
Kalau dipikir lebih mendalam ternyata makna kehidupan terletak pada hal-hal yang tidak kelihatan. Kualitas hidup dan kesuksesan dapat dilihat dari kekuatan karakter yang kita miliki, betul tidak?
Ternyata saya gak pernah menyangka bahwa kekuatan yang sesungguhnya itu muncul kalau kita mau melatihnya dan memamng itu tidak terlihat. Yang terlihat itu bisa juga dimiliki oleh orang lain, bisa juga hilang dan lenyap, contohnya mobil, uang, pabrik, dll. Tapi yang tidak terlihat itu hanya kita yang punya, kita yang latih dan hanya satu didunia ini. Kita kan diciptakan unik dan berbeda-beda. Bukankah yang mengatur isi dunia ini bentuknya tidak kelihatan??

Tidak ada komentar: