Jumat, 19 Maret 2010

Kesalahan besar dan belajar mengakuinya

Beberapa waktu yang lalu saya membuat kesalahan besar. kesalahan yang bukan hanya melukai satu orang tapi dua orang sekaligus. untuk menutupi kesalahan saya itu, saya membuat kesalahan bodoh lainnya yaitu saya berbohong. dengan kata lain melakukan dosa untuk menutupi dosa sebelumnya.
well, sebenarnya hal ini tidak perlu terjadi kalau saya bisa menahan diri dan mawas diri. fiuhh..... setelah mengumpulkan keberanian saya belajar untuk mengakuinya dihadapan orang tersebut. yang pasti timbul 'clash' dan itu saya terima dengan lapang dada. penyesalan selalu datang belakangan dan itu menimbulkan efek yang tidak mengenakan. tapi dari peristiwa ini banyak nilai-nilai yang bisa didapatkan dan itu bisa dijadikan pelajaran yang sangat-sangat-sangat berharga bagi saya dan tentunya saya tidak mau masuk kembali kedalam lubang yang sama.
sering kali kita melakukan hal yang sama. sudah tahu kita salah namun untuk menutupi kesalahan tersebut kita melakukan kesalahan yang lebih parah lagi. kiranya kita sebagai manusia semakin memiliki hikmat untuk belajar peka terhadap diri sendiri dan setelah melakukan kesalahan harus berani mengakuinya bukan menutupinya dengan kesalahan lain

Tidak ada komentar: