Jumat, 28 Maret 2008

Pengemudi Liar

Menjengkelkan. Itulah kalimat yang layak kalau saya lagi lampu hijau terus ada orang nyerobot jalan padahal dia lagi lampu merah, huuu… Sekali lagi menjengkelkan.
Berapa kali anda mengalami ini dalam sehari? Biasanya apa yang anda perbuat? Atau jangan2 anda pelakunya? Hehe… Saya sering bertanya pada diri saya sendiri kenapa ya moral disiplin pengemudi khususnya di Jakarta semakin rendah? Bahkan kalau lampu merah kita diklakson dari belakang (paling sering kendaraan umum) menyuruh kita untuk jalan dengan alasan jalan lagi sepi. Wahai para pengemudi yang seperti itu ada seruan untukmu, bertobatlah.
Tidak dipungkiri saya juga pernah melakukan hal seperti itu, namun ketika saya bertobat dan menyadari bahwa hal ini tidak benar, saya mulai belajar menjadi salah satu pengemudi terdisiplin. Yah untuk mengubah para pengemudi yang seperti itu tidaklah gampang. Mungkin para polisi sudah melakukan berbagai macam cara, walau kalau kita lihat dilapangan para polisi dianggap tidak ada oleh mereka. Namun mari kita belajar untuk menjadi pengemudi yang benar dikota kita sendiri ditempat dimana kita menjadi tuan rumah, biar kalau ada orang asing yang datang ke Indonesia terkesan dengan kedisiplinan kita. Bukankah kalau kita disiplin dalam berlalu lintas adalah cermin pribadi kita dan juga cermin budaya bangsa?

Tidak ada komentar: