Kamis, 23 April 2009

kejadian seru

minggu lalu sehabis makan bakmi wewe saya dan anne langsung pulang melalui jalan hasyim asyari. kondisi jalan waktu itu cukup sepi. gak tahu kenapa sepi padahal waktu masih menunjukan pukul 20.45. untuk ukuran saya jalanan itu termasuk sepi. setelah lampu merah dunkin donut saya memacu motor saya sedang-sedang saja. setelah melewati sebuah bus sebuah kejadian yang tidak diharapkan datang.
Anne yang duduk dibelakang teriak "koko, koko, tasnya...."
ternyata ada sebuah motor yang berpenumpang 2 orang berusaha mengambil tas anne secara paksa alias jambret. saya sempat kehilangan keseimbangan... saya berusaha untuk tidak jatuh dan berhasil. penjahat itu menarik tas anne dan tiba2... tali tas anne putus dan penjahat itu segera kabur. segera saja saya teriak maling, maling dan berusaha mengejarnya. dalam hati ini saya berkata kalau dia bisa saya dapatkan akan saya buat dia sedikit menderita.
namun karena perbedaan cc motor akhirnya dia berhasil menjauh.. tapi ketika saya melihat dia sedang berbelok dan agak kesusahan saya melihat peluang. sekali lagi saya teriak Maling, maling...
ada beberapa orang yang melihat namun mereka diam. ketika bermaksud untuk mengejar saya terdiam untuk beberapa saat..
dalam hati saya berpikir untuk apa saya mengejar toh... anne gak kehilangan tas dan kami tidak terluka. dan lagi tidak mungkin dia hanya berdua saja pasti ada temannya dibelakang yang bisa saja membokong saya.. akhirnya saya putuskan untuk melanjutkan pengejaran..
dalam perjalanan pulang kami diliputi perasaan dongkol, kesal dan juga bersyukur.
setidaknya orang itu tidak berhasil mendapatkan tas anne... dan kami melepaskan berkat kepadanya dan kami percaya suatu hari nanti dia akan berubah.

1 komentar:

Akhun mengatakan...

asik dah..

langsung lepasin berkat..
gak dapet berkat materi, dapet berkat doa dia.. huahahaha


g langsung terpikir doa Bapa kami..
"ampunilah kami atas kesalahan kami seperti kami juga mengampuni orang yg bersalah kepada kami"

nich g pake selalu tiap hari setelah dapet resep dari ko miming nich dari khotbah PGM, yg bilang tiap hari ma keluarga nya doa Bapa kami..